PEMIMPIN

PEMIMPIN

AQIDAH, AQIDAH & AQIDAH

AQIDAH, AQIDAH & AQIDAH

BISA JADI, AMALMU SIA-SIA

BISA JADI, AMALMU SIA-SIA

BERBUATLAH KEBAIKAN, HAKEKATNYA UNTUK DIRIMU SENDIRI

BERBUATLAH KEBAIKAN, HAKEKATNYA UNTUK DIRIMU SENDIRI

BERBUATLAH KEBAIKAN, HAKEKATNYA UNTUK DIRIMU SENDIRI

BERBUATLAH KEBAIKAN, HAKEKATNYA UNTUK DIRIMU SENDIRI

Kamis, 06 Januari 2011

CUKA BUMBU MASAK DAN KEGUNAAN LAINNYA

SEMUA orang pasti mengenal salah satu komponen bumbu masak dengan rasa asam yang akrab disebut cuka. Ternyata cuka memiliki banyak kegunaan lain yang mungkin tidak banyak yang mengetahuinya.

Cuka dapat menjadi obat pembasmi rumput liar yang ampuh. Ia bisa juga digunakan sebagai pembasmi ketombe, menghilangkan noda air di kaca, menghilangkan noda bekas deodoran dan keringat di baju, menghilangkan sakit tenggorokan, obat alternatif luka bakar sinar matahari, menghilangkan gejala cegukan, penyegar sayuran hingga sebagai penangkal semut.

Cuka juga bisa digunakan sebagai conditioner tanah tanaman di rumah Anda, pembersih kuku dari noda kafein dan nikotin, pembersih gigi palsu, pembunuh kuman pada peralatan makan, menghilangkan bau pada stoples, pembersih furniture dengan mencampurnya dengan minyak zaitun, penghilang noda di karpet, menghilangkan lemak membandel pada wajan, semir jok kulit, hingga untuk menghilangkan noda pada cat mobil.

Untuk yang terakhir ini, kita harus hati-hati melakukannya. Pasalnya cuka adalah zat yang memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Hanya dianjurkan untuk permukaan cat kendaraan yang tak memiliki luka. Jika ada luka pada cat, maka zat ini berpotensi merangsang timbulnya korosi.

Dengan tingkat keasaman yang tinggi, cuka menjadi ampuh untuk menghlangkan noda-noda dan debu yang melekat pada cat kendaraan. Sebelum melakukannya, bersihkan permukaan cat kendaraan dari debu kasar.

Pilihlah lokasi yang tidak langsung terkena sinar matahari namun cukup terang. Setelah itu, tuangkan beberapa tetes cuka di atas permukaan kendaraan dan gosoklah secara perlahan dengan lap chamois.

Untuk tahap uji coba, lakukan langkah ini pada bagian kecil kendaraan Anda. Jika berhasil, baru terapkan ke seluruh bagian yang ternoda.

Jangan lupa setelah itu cuci kendaraan dengan shampoo mobil kesayangan Anda, keringkan dan poles dengan wax untuk memberikan perlindungan tambahan...Selamat mencoba. (Cdx/Sumber:lifehackery.com) by khaerul roziqien IQRO AL-AMBIYA.COM